Oleh: ikanbijak | November 15, 2014

Sinarmas Land: Inovasi dan Mahakarya Property

Inovasi adalah strategi adaptasi dalam menghadapi perubahan yang bergerak cepat. Oleh karenanya sangat wajar, bila kata “inovasi” menjadi hal penting bagi Sinar Mas Land (SML) dalam merebut pasar property yang terus bergeliat di Indonesia. Bagi SML, inovasi bukan hanya bertujuan untuk mengumpulkan pundi-pundi keuangan perusahaan, akan tetapi lebih dari itu, inovasi adalah upaya untuk membangun negeri yang peduli terhadap permasalahan global, seperti pembangunan gedung ramah lingkungan, Green Office Park 6 (GOP 6) yang ditandai dengan topping of ceremony.

Dengan kata lain, setiap pembangunan yang dilakukan SML selalu menjangkau jauh ke depan. Hal ini sesuai dengan visi SML, yaitu “to be the leading property developer in South East Asia, trusted by customers, employees, society, and other stakeholders”. Untuk mewujudkan visi tersebut, kehangatan dalam membangun suasana kekeluargaan dalam bekerja, menempatkan SML sebagai perusahaan property yang disegani dan mampu menggondol berbagai penghargaan, mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Sungguh suatu prestasi anak bangsa yang patut dibanggakan. Solidaritas tidak hanya dibangun untuk internal segenap perusahaan, akan tetapi juga SML sangat peduli dengan lingkungan sekitar dengan cara menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) untuk membangun dunia pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Kembali berbicara mengenai inovasi, nampaknya SML tidak akan pernah berhenti. Salah satunya adalah terkenal sebagai pelopor pengembangan konsep perumahan klaster (concept-clustered residential) dan pelopor pengembangan proyek inovatif strata mall (trade center) di Indonesia. Selain itu, dalam memperebutkan pangsa pasar property, SML menggunakan strategi menjemput bola dengan cara membangun pusat-pusat perekonomian, sehingga hal ini akan meningkatkan minat pembeli untuk memiliki rumah di kawasan tersebut. Tentu saja, strategi ini menuntut modal besar dan keberanian besar. Mengingat, selama ini, perusahaan property lain hanya membangun perumahan tanpa membangun fasilitas ekonomi di sekitarnya.

Dalam perkembangannya, kembali SML membuat inovasi yang cukup cerdas, membangun megastore dengan mengkombinasikan toko retail, gudang penyimpanan, dan kantor yang dibangun dengan konsep “Build to Suit” (BTS). Pemilihan lokasi Kota Harapan Indah Bekasi dan BSD City, Serpong, Tangerang adalah hal yang tepat, karena sebagai kota satelit, kedua kota ini terus berkembang dan berbenah diri sebagai kota urban.

Entah apa lagi hal baru yang akan dicetuskan oleh SML? Yang jelas, inovasi SML akan menjadi trend setter bagi perusahaan properti lainnya. Majulah terus Sinar Mas Land, membangun negeri dengan hati dan inovasi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: